Selasa, 06 Oktober 2009

Bunuh Sikap "Malas" Atau Sikap Malas yang Membunuhmu...


Kadang kita gak sadar... klo males itu adalah sumber dari segala sumber keterpurukan seseorang..
misal : - males belajar jadinya bodoh
- males kerja jadinya miskin
- males nanya jadinya salah
- dan lain-lain...

Sebenernya sifat males bisa pelan-pelan kita kurangi. Beberapa cara yang mungkin ampuh untuk menekan rasa males pada diri kita adalah :

1. Biasakan bangun pagi
bangun di pagi hari adalah sebuah kewajiban terutama untuk umat muslim... dan masyarakat di negara-negara maju memang memulai aktivitas di pagi hari. jadi, biasakanlah bangun pagi trus mandi dan rasakan hangatnya sinar mentari pagi yang punya banyak efek baik bagi tubuh.

2. Buat Tujuan atau Target yang ingin dicapai
kalau kita punya tujuan yang jelas... itu akan lebih memotivasi kita untuk tidak malas-malasan. ibarat orang lomba lari yang diawali garis start dan akan menuju ke sebuah garis yang menjadi tujuan yaitu garis finish. kita akan menjadi semakin bersemangat saat garis finish sudah mulai terlihat.

3. Berkumpulah dengan orang-orang yang rajin
setiap orang bisa dilihat dari dengan siapa dia berteman dan berkumpul. teman adalah cerminan dan lingkungan yang sedikit banyak dapat mempengaruhi kita. Kalo kata pak ustadz, kalo bertemen ama tukang sampah yah kita bau sampah, tapi klo bertemen ama tukang parfum yah badan kita jadi ikut harum. Bener juga sih klo dipikir-pikir.... jadi klo ingin jadi orang yang tidak malas maka bergaulah dengan orang-orang yang rajin, pandai, dan beriman.

4. Tetap Belajar dari segala Hal.
Jangan kapok, menyerah, atau putus asa saat mengalami hal yang tidak menyenangkan dalam hidup ini. Buatlah hal itu menjadi suatu pembelajaran bagi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tanamkan konsep dalam pikiran kita bahwa tidak ada kata "GAGAL" yang ada hanyalah kata "BELUM BERHASIL" sehingga kita akan terus belajar... dan belajar...

5. Selalu Berpikir Positif dan Optimis
Sikap Positif dan Optimisme yang tinggi dapat memotivasi kita untuk berusaha sekuat tenaga dalam mencapai apa yang kita cita-citakan. Tanamkan dalam pikiran kita kalau niatnya sudah baik, caranya sudah baik, maka hasil yang diperoleh insya Allah juga baik. Jangan pernah menyerah sebelum perang... Jangan pernah takut untuk mencoba dan belajar hal baru... kalo kita udah bilang "SAYA BISA"... maka kita akan mampu menguasai hal tersebut..

Itu beberapa Tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat buat yang menyempatkan waktunya buat membaca blog saya ini...

Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

  © Free Blogger Templates 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP